Sekjen KPU RI melantik Sekretaris KPU Halmahera Barat di Jakarta

Print Friendly Version of this pagePrint |Get a PDF version of this webpagePDF

Ternate, 15 juni 2017

articles TERNATE, KPU MALUT--- Bertempat di ruang sidang utama lantai II Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Jalan Imam Bonjol nomor 29 Jakarta, (7/6) Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU Republik Indonesia melantik pejabat baru Sekretaris KPU Kabupaten Halmahera Barat.

Acara pelantikan ini berdasarkan surat keputusan dari Setjen KPU Republik Indonesia nomor 284/Kpts/Sekjen tanggal 2 Mei tahun 2017 dan surat pernyataan pelantikan dengan nomor 436/UP/K/VI/2017.

Sesuai surat keputusan dari Sekjen nomor 345/Kpts/Sekjen tahun 2013 tentang Pendelegasian Wewenang di Bidang Kepegawaian kepada Pejabat pada Setjen KPU, Sekretariat KPU Provinsi, dan Sekretariat Kabupaten/Kota. Mengingat jabatan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara masih belum definitif, maka Sekretaris Jenderal melantik Rusdi Yaman sebagai Sekretaris KPU Kabupaten Halmahera Barat. Sebelum dilantik, Rusdi Yaman menjabat Pelaksana Tugas Sekretaris KPU Halmahera Barat selama 10 tahun.

Sekjen KPU RI Arif Rahman Hakim dalam arahannya menekankan pentingnya penyesuaian diri dengan lingkungan kerja dan bekerja sesuai aturan terutama Peraturan KPU, mengingat KPU sedang mempersiapkan penyelenggaraan Pilkada 2018 dan Pemilu Nasional 2019. “Perlu juga menyiapkan tim kerja yang baik dalam mendukung tugas komisioner dan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda),” ujar Arief Rahman Hakim”.

Harapan dari Arief Rahman Hakim untuk sekretaris yang baru dilantik, betapa pentingnya pelaksanaan tugas dan kendali Sekretaris harus benar-benar menerapkan azas yang diatur dalam aturan penyelenggaraan Pemilu dengan jujur, akuntabel, transparansi, efektif dan efisien. (ZD/tim-hupmas/kpu-malut)

 

 

Read 76 times

KOMISIONER DAN SEKRETARIS KPU PROVINSI MALUKU UTARA

kpu
bawaslu
MK
e-ppid