Rapat Kerja Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak Kabupaten/Kota se-Provinsi Maluku Utara

Print Friendly Version of this pagePrint |Get a PDF version of this webpagePDF

Jumat, 17 April 2015

Ternate, kpu-malutprov.go.id - Dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkada serentak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara menggelar rapat kerja (raker) bersama seluruh KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Maluku Utara. Rapat kerja ini berlangsung selama dua hari sejak tanggal 16-17 April 2015 di Hotel The Batik Ternate dan diikuti oleh seluruh anggota dan sekretaris KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Maluku Utara.

Rapat dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Maluku Utara Syahrani Somadayo. Dalam sambutannya, Syahrani menyampaikan, dalam pelaksanaan tahapan nanti diperlukan kerja keras, kerjasama dan kekompakan antara Ketua dan Anggota KPU Kabupaten/Kota dengan Sekretaris dan para staff pelaksana pada Sekretariat KPU agar dicapai pelaksanaan pilkada yang berkualitas.

Dalam kegiatan raker ini disampaikan materi tentang regulasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serta implementasinya di daerah dan dilanjutkan dengan diskusi kelompok untuk menguraikan seluruh tahapan yang dianggap krusial dan mendesak. Pada akhir kegiatan masing-masing kelompok menyampaikan pandangan dan resumenya terkait hasil diskusi. Di antaranya tentang rekrutmen penyelenggara tingkat bawah, pelaksanaan kampanye, sosialisasi serta tentang pengadaan logistik Pilkada. Di penghujung kegiatan, Syahrani menyampaikan kepada seluruh KPU Kabupaten/Kota, agar senantiasa memegang teguh prinsip penyelenggara dan berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait, agar Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2015 dapat berjalan lancar sesuai rencana. (wia)

Read 1115 times

KOMISIONER DAN SEKRETARIS KPU PROVINSI MALUKU UTARA

kpu
bawaslu
MK
e-ppid